Tuesday, September 11, 2012

Hati-hati dengan Nama Emma Watson


London: Saat berselancar di dunia maya, kita kerap memanfaatkan mesin pencari untuk menemukan apa saja yang ingin kita lihat, termasuk artis idola kita. Tapi, Anda perlu hati-hati saat mengunjungi beberapa situs yang menyediakan nama artis yang Anda cari. Sebab, bisa saja yang ditampilkan dalam situs tersebut adalah tindak kejahatan, seperti pengunduhan software jahat atau pencurian informasi pribadi.


Untuk itu, Situs Digital McAfee mencatat 10 nama artis yang kerap dijadikan umpan untuk para pengguna. Nama Emma Watson ditetapkan situs tersebut sebagai artis yang paling 'berbahaya' untuk dicari di dunia maya. 

Bintang film Harry Potter ini disebut-sebut sebagai artis sebagai selebritas yang paling dicari pengguna dan dimamfaatkan penjahat cyber untuk melancarkan aksinya, misalnya: "Emma Watson and free downloads," "Emma Watson and nude pictures," "Emma Watson and fakes," dan "Emma Watson and busted". 

"Saat ini, para pengguna lebih memilih cara praktis untuk menemukan foto, video, kicauan, dan sejarah artis favorit mereka. Namun, karena data yang disediakan sangat banyak, para pengguna sering melupakan risiko dari mengklik sebuah link yang memancing," kata Direktur Penelitian dan Keamanan Situs, McAfee, seperti dilansir Digitalspy, Selasa (11/9). 

Dari penelitian McAfee yang ke-6 ini, nama Jessica Biel dan Eva Mendes ditetapkan sebagai artis nomor dua dan tiga sebagai orang yang paling dicari dan dimamfaatkan pelaku kriminal di internet. Berikut daftar lengkap 10 nama artis 'berbahaya':

  1. Emma Watson
  2. Jessica Biel
  3. Eva Mendes
  4. Selena Gomez
  5. Halle Berry
  6. Megan Fox
  7. Shakira
  8. Cameron Diaz
  9. Salma Hayek
  10. Sofia Vergara.
Sumber : @Liputan6.com

Incoming search terms:

0 comments: