Wednesday, September 26, 2012

eQ, Mobil Listrik Pertama Toyota

eQ, Mobil Listrik Pertama Toyota
Tokyo: Toyota Motor melebarkan sayapnya dengan memasuki pasar mobil listrik. Salah satu produsen otomotif ternama Jepang itu belum lama ini meluncurkan sebuah kendaraan listrik, yang nantinya akan disewakan kepada pemerintah daerah dan perusahaan setempat. 

Laman NHK Senin (24/9) mewartakan, mobil yang diberi nama eQ ini, akan dilempar ke pasaran pada Desember mendatang dengan harga USD 46 ribu atau sekitar Rp 439 juta.

eQ diperkirakan dapat menempuh jarak sejauh 100 kilometer, hanya dengan penggunaan sebuah tenaga penggerak berupa baterai. Jarak tempuh unit tersebut lebih pendek dari rata-rata mobil listrik yang dibuat oleh produsen otomotif Jepang lainnya.

Menurut pihak Toyota, mobil listrik tersebut berguna untuk perjalanan jarak pendek dengan media yang pastinya ramah lingkungan. Untuk mengisi ulang dayanya, pemilik eQ hanya perlu menghubungkan baterai ke soket listrik yang ada di rumah.

Dengan masuknya Toyota ke pasar industri kendaraan listrik, kini hampir semua pembuat mobil Jepang telah memiliki unit seperti itu. Meski demikian, produksi eQ memaksa mereka untuk membuat banyak fasilitas pengisian baterai sebagai promosi terhadap mobil listriknya.(ASW)


Sumber : @liputan6.com

Incoming search terms:

eQ, Mobil Listrik Pertama Toyota, eQ Mobil Listrik Pertama, Listrik Pertama, eQ, Mobil Listrik Pertama Toyota, eQ, Mobil Listrik Pertama, eQ,Listrik Pertama Toyota, eQ, Mobil Listrik Pertama Toyota, eQ, Mobil Listrik Pertama.

0 comments: