Saturday, September 8, 2012

Keren, Batu Nisan Juga Pakai Barcode


Dorset: Sistem teknologi tinggi ternyata tidak hanya diterapkan pada alat rumah tangga saja tapi juga pada kuburan. Sebuah pemakaman di Dorset, Inggris, menerapkan sistem barcode yang dipasang di batu nisan. Tujuannya agar pengunjung makam mengetahui seluk beluk tentang jenazah. 

Barcode batu nisan itu disebut dengan QR memories yang memungkinkan memori jenazah tetap tersimpan.


Kotak kecil barcode itu dipasang di pojok kanan bawah batu nisan. Dengan menggunakan ponsel pintar, pengunjung hanya memindai barcode tersebut. Kemudian, data diri dan informasi tentang jenazah yang dikuburkan akan keluar. Bahkan, foto dan video tentang orang tersebut semasa hidup juga akan keluar.

Salah satu pengguna barcode itu adalah Gill Tuttiett. Wanita berusia 53 orang itu memasangkan barcode di batu nisan suaminya agar ia dan keluarganya selalu bisa mengenangnya. 

Pemasangan barcode di batu nisan itu dilakukan dengan biaya 300 Pound sterling atau sekitar Rp 4 juta-an.


Sumber: @Liputan6.com

Incoming search terms:

Keren, Batu Nisan Juga Pakai Barcode, Batu Nisan Juga Pakai Barcode, Keren, Batu Nisan Juga Pakai Barcode, Info, Keren, Batu Nisan Juga Pakai Barcode, Batu Nisan Juga Pakai Barcode, Info, Keren, Batu Nisan Juga Pakai Barcode, Batu Nisan Juga Pakai Barcode, Nisan Juga Pakai Barcode.

0 comments: