Saturday, September 8, 2012

Apple Umumkan Perilisan iPhone 5


San Francisco: Apple secara resmi mengumumkan bahwa iPhone 5 akan dirilis pada 12 September mendatang. Adapun peluncuran iPhone generasi terbaru akan digelar di Pusat Kesenian Yerba Buena, San Francisco, Amerika Serikat.

Berbagai spekulasi mengenai fitur canggih di iPhone 5 ini pun muncul. Para pengamat berharap gadget atau peranti bergerak ini memiliki layar lebih dari empat inci, lubang koneksi baru, sistem Near Field Communication (NFC), dan koneksi 4G.

Selain itu banyak orang yang memprediksi telepon seluler (ponsel) pintar ini akan memiliki sistem operasi iOS 6 yang baru dirilis beberapa waktu lalu. Dengan sistem ini, bakal hadir Apple Map, yang bakal menggantikan Google Map.

Sebelumnya, banyak bocoran mengenai perilisan dan spesifikasi iPhone 5. Salah seorang sumber terdekat Apple dalam situs App4Phone mengabarkan bahwa iPhone 5 akan dirilis pada 21 September mendatang.

Sumber tersebut mengatakan akan terjadi perubahan di iPhone 5. Yakni, iPhone keluaran terbaru ini akan dijual terpisah dengan adapter. Selain itu port headphone akan terletak di kiri bawah ponsel. Ini berbeda dengan versi sebelumnya yang berada di kiri atas ponsel.

Untuk urusan layar iPhone 5 akan disematkan layar yang lebih lebar dari versi sebelumnya, yakni selebar 3,75 inci. Sebelumnya, layar iPhone 4 memiliki layar selebar 3,5 inci. Kendati demikian, lebar iPhone terbaru ini tidak sebesar gadget saingannya, Samsung Galaxy III dan HTC One X yang memiliki layar selebar 4,8 inci.

Bocoran lain datang dari salah satu perusahaan distributor Apple, Pegatro. Perusahaan tersebut menyebut Apple akan merilis iPhone 5 pada Oktober mendatang. Kini, Apple sudah memulai produksi iPhone terbaru tersebut.

Perusahaan tersebut menambahkan, iPhone 5 akan lebih tipis dengan menggunakan In-Cell technology. In-Cell adalah sebuah teknologi di mana sensor touchscreen atau layar sentuh tergabung menjadi satu dengan panel LCD.


Sumber : @Liputan6.com

Incoming search terms:

Apple Umumkan Perilisan iPhone 5, Umumkan Perilisan iPhone 5, Story Apple, Apple Umumkan Perilisan iPhone 5, Umumkan Perilisan iPhone 5, Story Apple, Apple Umumkan Perilisan iPhone 5, Umumkan Perilisan iPhone 5, Perilisan iPhone 5, Apple Umumkan Perilisan iPhone 5, Umumkan Perilisan iPhone 5.

0 comments: