Responsive Ad

Ketahuan Bohong, Nokia Minta Maaf


Helsinki: Nokia meminta maaf setelah ketahuan kalau iklan yang dikatakan direkam menggunakan kamera dari ponsel pintar terbaru mereka ternyata direkam menggunakan peralatan yang berbeda. Situs teknologi Verge membongkarnya ketika mereka melihat di akhir iklan ada bayangan seorang juru kamera memegang kamera jenis SLR.

Beberapa pihak mengatakan berita ini membuat peluncuran Lumia 920 menjadi kurang greget. Para investor belum-belum sudah menunjukkan keraguan mengenai kemampuan unit Windows Phone 8 itu untuk membangkitkan kembali pabrik ponsel asal Finlandia tersebut. Rabu silam, harga saham Nokia turun 8 persen. Sehari kemudian penurunan masih terjadi hingga mencapai 6 persen.

Iklan itu menunjukkan seorang pria merekam pacarnya saat mereka berdua sedang naik sepeda. Rekaman yang dilakukan secara profesional dikesankan diambil dari ponsel pintar terbaru produksi Nokia. Bahkan kemudian muncul layar terpisah yang menunjukkan perbedaan kalau alat stabilisator gambar (OIS) yang ada di kamera itu dihidupkan dan dimatikan.

Dengan OIS gambar dari Lumia 920 terlihat lebih cerah, jernih dan stabil. "Tapi sayangnya palsu," tulis Verge di artikelnya seperti dikutip BBC Indonesia, Kamis (6/9).

Nokia langsung mengakui bahwa gambar diambil bukan menggunakan Nokia Lumia 920 dan meminta maaf. "Kami seharusnya menjelaskan bahwa iklan itu hanya penggambaran dari kemampuan OIS. Bukan diambil menggunakan Lumia 920. Kami meminta maaf atas kesalahpahaman yang terjadi," kata editor situs Nokia, Heidi Lemmetyinen.

Sumber:@Liputan6.com

Incoming search terms:

Ketahuan Bohong, Nokia Minta Maaf, Bohong, Nokia Minta Maaf, Ketahuan Bohong, Nokia Minta Maaf, Story Nokia, Ketahuan Bohong, Nokia Minta Maaf, Ketahuan , Nokia Minta Maaf, Ketahuan Bohong, Nokia Minta Maaf,Ketahuan Bohong, Nokia Minta Maaf, Ketahuan , Nokia Minta Maaf, Ketahuan Bohong, Nokia Minta.

Post a Comment

0 Comments