Sunday, November 24, 2013

Hindari Disadap, Petinggi-Petinggi Jerman Singkirkan iPhone

Isu penyadapan sedang menjadi berita hangat di Tanah Air. Terungkapnya tindakan penyadapan kepada petinggi pemerintah Indonesia oleh agen intelijen Australia menjadi pemantik merebaknya isu tersebut.

Namun, isu penyadapan kepada petinggi pemerintah tak hanya berlangsung di Indonesia. Di Jerman juga sedang ramai isu penyadapan para petingginya oleh NSA, badan intelijen Amerika Serikat.
Pemimpin Jerman, Kanselir Angela Merkel pun tak luput menjadi korban penyadapan yang dilakukan NSA tersebut. Pemerintah Jerman pun melakukan tindakan antisipasi agar dapat menghindari beberapa kemungkinan disadap oleh intelijen asing di masa depan.

Software spesial hasil pengembangan kantor Federal Keamanan Informasi Jerman dipilih sebagai solusi. Perangkat lunak khusus itu akan dipasangkan pada perangkat komunikasi para tokoh politik penting Jerman untuk mengenskripsi komunikasinya.

Menurut surat kabar lokal bernama Bild yang dilansir laman The Local, politisi Jerman mau tak mau harus menggunakan perangkat tertentu yang kompatibel dengan software enkripsi itu.

Sayangnya, perangkat berbasis iOS disebutkan tak mendukung penggunaan software tersebut. Para petinggi politik Jerman di Bundestag akhirnya dipaksa menyingkirkan perangkat iPhone miliknya.
Para anggota Bundestag disarankan mengganti iPhone mereka dengan handset yang mendukung software pengamanan tersebut. Belum diketahui handset penggantinya akan berjalan di sistem operasi Android, BlackBerry atau mungkin Windows Phone.

Sumber:@Liputan6.com

Incoming Search Terms : Hindari Disadap, Petinggi-Petinggi Jerman Singkirkan iPhone

0 comments: