Sunday, November 24, 2013

BBM Android Akan Dihapus 1 Desember 2013?

Jakarta : Beberapa hari belakangan ini marak beredar pesan di aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) yang menyatakan bahwa BBM Android akan dicabut oleh pihak Blackberry per tanggal 1 Desember 2013.

"Bagi pengguna Android.. puas2in BBMan di Android karena tanggal 1 Desember 2013 aplikasi BBMnya akan dihapuskan dan tidak bisa dipergunakan di Android. karna BlackBerry sudah memutuskan tidak akan menjual applikasinya di samsung dan sudah mengganti rugi sebesar 2,8 T," demikian pesan yang beredar luas melalui broadcast BBM.

Topik yang sama juga beredar di Twitter. Saat tim Tekno Liputan6.com menelusuri situs jejaring sosial itu, kami dengan mudah dapat menemukannya. Cukup dengan memasukkan kata kunci 'BBM 1 Desember'. Apakah benar BBM Android akan dihapus?

Menanggapi kabar tersebut, pihak BlackBerry Indonesia angkat bicara. "Itu kabar bohong (hoax). Pokoknya kalau tidak ada pengumuman secara resmi dari kami itu adalah berita bohong," kata Ardo Fadhola, Country Product Manager yang dihubungi via telepon, Jumat (22/11/2013).

Ardo mengingatkan bahwa kalau tidak ada keterangan resmi di situs id.blackberry.com, Facebook, dan Twitter resmi BlackBerry Indonesia, bisa dipastikan kabar-kabar yang menyangkut BlackBerry tidak benar.

"Kami sudah capek-capek membangun bisnis aplikasi pesan instan ini, tidak mungkin akan kami lepas begitu saja," tambah Ardo.

Ardo menghimbau kepada masyarakat pengguna BBM lintas platform, agar tidak perlu khawatir karena tidak ada statement resmi dari pihak Blackberry. "Di situs resmi kami masih terpampang jelas ada tulisan'BBM untuk Android dan iPhone kini hadir'," tambahnya lagi. 

Sumber:@Liputan6.com

Incoming Search Terms: BBM Android Akan Dihapus 1 Desember 2013?

0 comments: