Sunday, November 10, 2013

Facebook Tantang Hacker Jebol Situsnya


CALIFORNIA - Facebook menantang kepada para hacker di seluruh dunia untuk meretas situs jejaring sosial dengan pengguna paling banyak tersebut. Media sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut memberikan imbalan sebesar Rp55 juta bagi siapa saja yang bisa membobol sistem keamanannya.

Seperti dilansir dariSoftpedia, Kamis (7/11/2013), Facebook menyiapkan USD5.000 bagi yang bisa membobol situs Facebook, USD1.500 untuk yang mampu mengobrak-abrik PHP, dan USD2.500 yang dapat menemukan kesalahan pada sistem OpenSSL.

Ini dilakukan oleh Facebook tak lain untuk mencari kelemahan situsnya yang tak diketahui oleh tim Facebook itu sendiri. "Kami akan berterima kasih atas kerja Anda (membobol Facebook dan memberi tahu kelemahannya) dan akan memberikan sejumlah uang untuk Anda," tulis Facebook di blog situsnya.

Facebook bukanlah yang pertama kali melakukan sayembara seperti ini. Raksasa piranti lunak Microsoft juga sudah lama menantang para hacker untuk membobol sistem operasi Windows terbaru. Jika ada hacker yang bisa melakukannya, Microsoft dengan segera akan merekrut menjadi pegawainya. 


sumber:@okezone.com

0 comments: