Friday, April 19, 2013

Genjot Produksi Smartphone Galaxy, Samsung Beli Chip dari Pesaing

Genjot Produksi Smartphone Galaxy, Samsung Beli Chip dari Pesaing


Jakarta : Samsung dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk membeli chip memory untuk perangkat mobile dari perusahaan asal Korea Selatan SK Hynix Inc. Dilansir dari laman Reuters, Kamis (18/4/2013), hal ini diungkap langsung oleh CEO Samsung yang membidangi bisnis mobile, JK Shin.

Rencananya, Samsung akan menggunakan chip mobile besutan SK Hynix untuk perangkat andalan atauflagship di lini produk Galaxy S. Kesepakatan ini tentu meningkatkan popularitas dan pendapatan SK Hynix, yang selama ini dikenal sebagai penyuplai dynamic random access memory (DRAM) untuk Apple.

Pembelian chip memory dari SK Hynix tentu menjadi langkah mengejutkan. Apalagi Samsung akan meningkatkan kemampuan produk flagship-nya dengan mengandalkan chip yang diproduksi pesaing kuatnya di negara asal kedua perusahaan. Tapi Samsung memang berusaha menciptakan beragam variasi produk dan meningkatkan kapasitas penyimpanan.

Harga chip DRAM telah menanjak secara stabil sejak awal tahun 2013. Tentu ini memperlihatkan ketatnya persaingan dari manufaktur pembuat chip.

Saat ini Samsung masih tercatat sebagai pembuat chip DRAM terbesar dunia. Tapi Samsung masih tergantung dari suplai internal yang mereka produksi sendiri, terutama untuk produk Galaxy. Karena itu Samsung membutuhkan penyuplai lain ketika ingin menambah jumlah produksi smartphone Galaxy. 

Galaxy S4 akan mulai dipasarkan akhir bulan ini. Sejumlah analis memprediksi Galaxy S4 akan terjual sekitar 10 juta unit per bulan. Samsung jelas membutuhkan produksi besar-besaran jika ingin kembali mencetak rekor penjualan. Karena itu langkah pembelian chip memory dari SK Hynix dianggap masuk akal.


Sumber:@Liputan6.com

Incoming Search Terms:

Genjot Produksi Smartphone Galaxy, Samsung Beli Chip dari Pesaing, Info, Info Teknologi, Samsung Beli Chip dari Pesaing, Genjot Produksi Smartphone Galaxy, Samsung Beli Chip dari Pesaing, Info Teknologi, Samsung,Story Samsung

0 comments: