Responsive Ad

Tiga Merek Smartphone Sokong Windows Phone 8

Tiga Merek Smartphone Sokong Windows Phone 8

Jakarta: Microsoft Corporation resmi meluncurkan sistem operasi ponsel pintar (smartphone) Windows Phone 8 yang didukung tiga produsen besar, yakni Nokia, HTC, dan Samsung.

Pucuk eksekutif (CEO) Microsoft, Steve Balmer, seperti dilansir The Verge, menyebutkan gelombang pertama smartphone Windows Phone 8, termasuk Nokia Lumia 920 dan Samsung Ativ S, akan hadir di pasar Eropa pekan ini. Selanjutnya meluas ke seluruh dunia pada November mendatang.

Selain dua ponsel itu, HTC 8X, Nokia Lumia 822, Nokia Lumia 810, Samsung ATIV Odyssey, merupakan jajaran ponsel Windows Phone 8 yang akan hadir pada November hingga Desember 2012 di sejumlah negara.

Manajer Windows Phone Joe Belfiore mengatakan, sistem operasi ponsel pintar terbaru itu dilengkapi 46 aplikasi dari 50 aplikasi populer yang tersedia di Windows Phone Store.

Aplikasi itu antara lain versi terbaru Twitter, Facebook, Skype, Kid'` Corner, People Hub, dan Rooms. Selain itu, Microsoft berjanji akan membawa aplikasi Pandora, yaitu layanan streaming musik pada awal 2013.

Belfiore mengatakan toko aplikasi dalam jaringan milik Microsoft itu telah mengoleksi lebih dari 120 aplikasi atau naik 20 persen dari jumlah aplikasi pada Juni lalu.

Peningkatan jumlah aplikasi itu merupakan strategi Microsoft untuk mengangkat popularitas Windows Phone 8 dibanding dua sistem operasi lain Google Android, dan Apple iOS.

Windows Phone kurang diminati para produsen ponsel smartphone karena minimnya dukungan aplikasi bagi penggunanya.


sumber: @liputan6.com



incoming search terms:



Tiga Merek Smartphone Sokong Windows Phone 8, Tiga Merek Smartphone Sokong Windows Phone eight, Tiga Merek Smartphone Dukung Windows Phone 8, Tiga Merek Smartphone Sokong Windows Phone delapan, Tiga Merek Smartphone Sokong Windows Phone 8, story microsoft, windows , windows 8




Post a Comment

0 Comments