Friday, July 27, 2012

iPhone 5 Dirilis 21 September

London: Kabar baik datang dari gadget besutan perusahaan yang dipelopori Steve Jobs, Apple. iPhone 5 dikabarkan akan dirilis pada 21 September mendatang. 

Hal tersebut disampaikan salah seorang sumber terdekat Apple dalam situs App4Phone. Sumber tersebut merupakan pabrikan aksesoris ponsel yang mengaku telah mendapat tanggal perilisan tersebut langsung dari Apple. 

Sumber tersebut mengatakan akan terjadi perubahan di iPhone 5. iPhone keluaran terbaru ini akan dijual terpisah dengan adapter. Selain itu, port headphone akan terletak di kiri bawah ponsel, berbeda dengan versi sebelumnya yang berada di kiri atas ponsel, Rabu (25/7). 


Untuk urusan layar, iPhone 5 akan disematkan layar yang lebih lebar dari versi sebelumnya, yakni selebar 3,75 inchi. Sebelumnya, layar iPhone 4 memiliki layar selebar 3,5 inchi. Kendati demikian, lebar iPhone terbaru ini tidak sebesar gadget saingannya, Samsung Galaxy III dan HTC One X yang memiliki layar selebar 4,8 inchi. 



Bocoran lain datang dari salah satu perusahaan distributor Apple, Pegatro. Perusahaan tersebut menyebut Apple akan merilis iPhone 5 pada Oktober mendatang. Kini, Apple sudah memulai produksi iPhone terbaru tersebut. 



Perusahaan tersebut menambahkan, iPhone 5 akan lebih tipis dengan menggunakan "In-Cell technology". In-Cell adalah sebuah teknologi di mana sensor touchscreen tergabung menjadi 1 dengan panel LCD.

0 comments: