Monday, September 15, 2014

Perkembangan Editing Di Indonesia Dan Internasional


Pada tahun 1971 oleh CMX System memperkenalkan CMX 600. System ini benar-benar masih non-linear. Hasil ini direkam & diputar hitam putih oleh video analog dan disimpan melalui –Field (disk yang dimodifikasi drive ukuran mesin cuci, yang biasa digunakan untuk menyimpan sekitar setengah jam data digital pada computer mainframe waktu). CMX 600 memiliki konsol dengan 2 monitor built in. Monitor yang tepat digunakan oleh editor untuk membuat luka dan mengedit menggunakan light pen. Editor dapat memilih dari pilihan superimposed sebagai text dari preview video. Dan monitor kiri digunakan untuk menampilkan pengeditan video. Computer Digital PDP-11 menjabat sebagai pengontrol untuk seluruh sitem. Karena video diedit pada 600 dalam warna hitam dan putih dan diresolusi rendah sehingga CMX 600 hanya cocok untuk offline editing.

Pada tahun 1980 berbagai perkiraan system editing non-linear dibangun menggunakan computer koordinasi cakram lase atau bank VCR. Salah satu contohnya adalah Lucasfilm EditDroid, yang digunakan beberapa LaserDisk dari rekaman mentah yang sama untuk mensimulasi editing random-access (system yang kompatibel dikembangkan untuk posting suara produksi Lucasfilm disebut SoundDroid-salah satu audio digital awal workstation). Pada tahun 1985 Cinedco dianugrahi Emmy Teknis “Desain dan Implementasi Editing Non Linear untuk film” semua yang lambat,rumit dan memiliki masalah dengan terbatasnya tenaga pada computer dari waktu, tetapi pertengahan hingga akhir 1980 melihat kecendrungan editing non linear, bergerak semakin jauh dari editing film pada Movieolas dan metode rekaman video linear. Pada tahun 1984 Montage dan Editdroid yang ditunjukkan di NAB. Montage digunakan 17 salinan identik dari set film bergegas kaset Betamax domestik berjalan di bawah kode waktu dan kontrol komputer untuk memberikan simulasi editing akses acak. Editdroid digunakan videodisks analog. Seperti semua nonlinear sistem editing, semua yang diedit adalah 'bermain list'-set instruksi memberitahu peralatan cara memutar ulang gambar dan suara.

Teori ini adalah bahwa dengan begitu banyak salinan bergegas, selalu ada bisa menjadi salah satu mesin cued untuk memutar ulang tembakan berikutnya secara real time. Mengubah daftar putar bisa dilakukan dengan mudah, dan hasilnya terlihat segera. Praktek ini tidak begitu sederhana dan Montage pertama tidak sukses besar, meskipun Stanley Kubrick digunakan untuk "Full Metal Jacket". Meskipun Montage memiliki beberapa keberhasilan dengan film, adalah "Ediflex", menggunakan prinsip yang sama tetapi dengan beberapa mesin VHS, yang ditangkap sebagian besar pasar televisi di Amerika Serikat (Dallas, Dinasti, Falcon Crest dll). Pada tahun 1989 mereka memperkenalkan versi PAL dan Yorkshire TV menjadi perusahaan televisi Inggris untuk menggunakan metode nonlinear dengan cara rutin. "Richard See.

Pada tahun 1990 istilah “Editing nonlinier” atau “non linear editing” diresmikan pada tahun 1991 dengan publikasi Michael Rubin Nonlinear : A Guide to Digital film dan Video Editing (Triad,1991) yang dipopulerkan terminology ini lebih dari bahasa lain yang umum pada saat itu, termasuk “real time” editing, “random-access” atau “RA” editing, “electronic Film” editing, dan sebagainya. Buku ini tetap di media cetak sejak tahun 1991, saat ini dalam edisi ke-4.Contoh daya maju untuk membuat editing non-linear mungkin komputasi ditunjukkan dalam pertama sistem editing serba digital non-linear, "Harry" efek sistem yang diproduksi oleh Quantel di 1985 Meskipun itu lebih dari sistem efek video compositing, itu beberapa kemampuan editing non-linear. Yang paling penting, itu bisa merekam (dan menerapkan efek ke) 80 detik (karena keterbatasan ruang hard disk) terkompresi video digital kualitas penyiaran dikodekan dalam 8-bit CCIR 601 Format pada disk array built-in hard. The NewTek Video Toaster Flyer termasuk kemampuan editing non-linear di samping pengolahan sinyal video langsung. The Flyer digunakan hard drive untuk menyimpan klip video dan audio, dan mendukung pemutaran scripted kompleks. The Flyer tersedia simultan pemutaran dual-channel, yang membiarkan Toaster ini Video switcher melakukan transisi dan efek lain pada klip video tanpa render tambahan. The Flyer bagian dari kombinasi Video Toaster / Flyer adalah komputer yang lengkap sendiri, memiliki mikroprosesor sendiri dan perangkat lunak tertanam. Perangkat keras termasuk tiga pengendali SCSI tertanam. Dua bus SCSI ini digunakan untuk menyimpan data video, dan yang ketiga untuk menyimpan audio. The Flyer menggunakan algoritma kompresi Wavelet proprietary dikenal sebagai VTASC, yang dihormati pada saat itu untuk menawarkan kualitas visual yang lebih baik daripada sebanding Motion JPEG sistem berbasis editing non-linear.

Sampai tahun 1993, Komposer Avid Media yang paling sering digunakan untuk iklan mengedit atau proyek konten / bernilai tinggi kecil lainnya. Hal ini terutama karena biaya pembelian sistem ini sangat tinggi, terutama dibandingkan dengan offline sistem berbasis tape yang kemudian digunakan secara umum. Penyimpanan hard disk juga cukup mahal menjadi faktor pembatas pada kualitas rekaman yang sebagian besar editor bisa bekerja dengan dan / atau jumlah bahan yang dapat dimintai digital pada satu waktu. Dalam fasilitas editing disewa oleh jam atau hari, bergegas digital produksi ini biasanya akan dihapus pada akhir sewa, sehingga jumlah penuh penyimpanan hard disk yang tersedia untuk klien berikutnya. Namun, karena semua editing sedang dilakukan pada kualitas video offline, adalah mungkin untuk mengedit film dokumenter disiarkan di sesedikit 3 gigabyte penyimpanan hard drive. Produk akhir dari proses editing secara offline non-linear adalah frame-akurat Daftar Sunting Keputusan ('EDL') yang output ke floppy disk dan dibawa, bersama-sama dengan kaset sumber (alias 'the bergegas'), ke online kualitas editing rekaman suite. EDL kemudian membaca ke edit controller dan digunakan untuk 'auto-menyesuaikan' replika offline mengedit, bermain bagian-bagian dari kaset sumber kembali pada kualitas video full dan merekam mereka ke master tape sesuai mengedit jalur yang tepat dari EDL. Sampai tahun 1992, komputer Apple Macintosh bisa mengakses hanya 50 gigabyte penyimpanan sekaligus. Pada tahun 1992, keterbatasan ini diatasi oleh sekelompok pakar industri yang dipimpin oleh Rick Eye tim Digital Video R & D di Disney Channel. Pada bulan Februari tahun 1993, tim ini telah terintegrasi sistem bentuk panjang yang membiarkan Avid Media Composer Apple Macintosh akses lebih dari tujuh terabyte data video digital. Dengan akses cepat ke rekaman tembakan dari seluruh film, lama membentuk editing non-linear (Motion Picture Editing) sekarang mungkin. Sistem ini memulai debutnya pada konferensi NAB pada tahun 1993, di stand-stand dari tiga produsen sub-sistem utama, Avid, Silicon Graphics dan Sony. Dalam setahun, ribuan sistem ini, menggunakan Film Komposer software Avid (yang menangani konversi yang kompleks antara tingkat frame video offline dan 24 fps film), atau Media Composer yang lebih canggih, menggantikan abad 35 mm film peralatan editing di studio film utama dan stasiun TV di seluruh dunia, membuat Avid pemimpin tak terbantahkan dalam "off-line" sistem editing non-linear selama lebih dari satu dekade.

HD,Pada awal tahun 2000, pengenalan format HD sangat padat seperti HDV telah melanjutkan tren ini, sehingga  memungkinkan untuk mengedit materi HD pada komputer standar menjalankan aplikasi perangkat lunak-hanya mengedit. Avid masih dianggap standar industri, dengan mayoritas film besar fitur, program televisi, dan iklan yang dibuat dengan sistem NLE nya. Final Cut Pro menerima Teknologi & Rekayasa Emmy Award pada tahun 2002 dan terus mengembangkan berikut.

 Avid telahdiselenggarakan pada posisi pemimpin pasar dalam munculnya paket perangkat lunak yang lebih murah, terutama Adobe Premiere pada tahun 1992 dan Final Cut Pro di 1999 Ketiga produk yang bersaing dengan Avid, Adobe, dan Apple adalah NLEs terpenting, sering disebut sebagai A-Team. Dengan kemajuan kekuatan pemrosesan komputer mentah, produk-produk baru telah muncul termasuk NewTek ini aplikasi perangkat lunak SpeedEdit. 

Sejak tahun 2000, banyak komputer pribadi termasuk software video editing non-linear dasar gratis. Ini adalah kasus Apple iMovie untuk platform Macintosh, berbagai program open source seperti Kdenlive dan PiTiVi untuk platform Linux, dan Windows Movie Maker untuk platform Windows. Fenomena ini telah membawa-murah editing non-linear kepada konsumen.

Sejak tahun 2000, banyak komputer pribadi termasuk software video editing non-linear dasar gratis. Ini adalah kasus Apple iMovie untuk platform Macintosh, berbagai program open source seperti Kdenlive dan PiTiVi untuk platform Linux, dan Windows Movie Maker untuk platform Windows. Fenomena ini telah membawa-murah editing non-linear kepada konsumen.

Sejak tahun 2000, banyak komputer pribadi termasuk software video editing non-linear dasar gratis. Ini adalah kasus Apple iMovie untuk platform Macintosh, berbagai program open source seperti Kdenlive dan PiTiVi untuk platform Linux, dan Windows Movie Maker untuk platform Windows. Fenomena ini telah membawa-murah editing non-linear kepada konsumen.
4K Sebagai 2014, 4K Video di Non-Linear Editing Video cukup baru, tetapi sedang digunakan dalam pembuatan banyak film Blockbuster di seluruh dunia, karena maju 4K kamera seperti Kamera Merah, kamera yang sangat populer dengan banyak modern digital dibuat dan diedit film. Avid Media Composer, Apple Final Cut Pro X, Sony Vegas dan Adobe Premiere mendukung video editing 4K

Incoming Search Terms :Perkembangan Editing Di IndonesiaPerkembangan Internasional, Editing Indonesia, Editing Internasional, Indonesia System Editing, Internasional System Editing



0 comments: