Thursday, January 30, 2014

4 Aplikasi Android Sambut Meriahnya Hari Imlek



Jakarta : Tahun baru China, atau yang biasa disebut dengan hari raya Imlek akan berlangsung besok, Jumat (31/1/2014). Bagi Anda yang merayakan, pastinya sudah banyak hal yang dipersiapkan mulai dari makanan, pakaian, bahkan hingga kembang api ataupun petasan.

Aplikasi-aplikasi yang tersedia bagi perangkat Android ini kebanyakan berupa live wallpaper ataupun resep makanan khas Imlek. Sederhana memang, namun dengan mengunduh aplikasi-aplikasi ini Anda dijamin akan lebih merasakan nuansa dan suasana Imlek yang jauh lebih kental.Nah, bagaimana dengan aplikasi? Untuk Anda yang belum tahu, ternyata di toko aplikasi Google Play Store kini telah banyak bermunculan aplikasi-aplikasi khusus untuk menyambut meriahnya perayaan Imlek.
Langsung saja, berikut adalah empat aplikasi Android untuk menyambut meriahnya perayaan Imek:

1. New Year Dragon Live Wallpaper
Aplikasi ini sangat sederhana, di dalamnya terdapat kurang lebih 10 live wallpaper bertemakan Imlek yang dapat Anda pasang di smartphone Android Anda. Hebatnya lagi, aplikasi ini bisa didapat secara gratis dan bisa dinikmati minimal oleh para pengguna perangkat Android versi 2.1 Gingerbread.

2. Chinese Zodiac Live Wallpaper
Tak berbeda jauh dengan aplikasi pertama, aplikasi ini juga menyediakan beberap live wallpaper yang bisa dipasang di smartphone Android pengguna. Namun bedanya aplikasi yang satu ini bertemakan horoscopeatau zodiac dalam hitungan budaya China.

3. Happy Chinese New Year HD
Dengan aplikasi yang satu ini suasana perayaan Imlek Anda akan semakin terasa. Selain dapat digunakan di smartphone, aplikasi ini juga sudah kompatibel dengan perangkat tablet. Selain menyediak tampilan live wallpapaer berkualitas HD, aplikasi ini juga berisikan berbagai informasi terkait kebudayaan China lainnya.

4. 200 Chinese Recipes
Sebuah perayaan pasti identik dengan sajian masakan istimewa, begitu pula dengan Imlek. Jika Anda kesulitas memasak sajian untuk perayaan Imlek, langsung saja unduh aplikasi ini. Di dalamnya terdapat 200 resep masakan khas budaya China yang sangat cocok untuk disajikan di saat Imlek. Namun untuk bisa mendapatkan aplikasi dalam versi penuh Anda dikenai biaya sebesar USD 2,9. 

Sumber:@liputan6.com


0 comments: