Monday, December 2, 2013

Tak Sampai 10 Menit, 150 Ribu Ponsel Xiaomi Ludes di WeChat

Tak Sampai 10 Menit, 150 Ribu Ponsel Xiaomi Ludes di WeChat
Xiaomi (androidmarketapps.org)
China : Perusahaan ponsel asal China, Xiaomi kembali membuat publik terhenyak dengan prestasi penjualan ponsel besutannya. Berbeda dengan penjualan ponsel konvensional, kali ini Xiaomi menggandeng aplikasi chatting senegaranya, WeChat.

Melalui akun Sina Weibo perusahaan, seperti dikutip laman The Next Web, Senin (2/12/2013), kerjasama yang terjalin seakan menunjukkan potensi WeChat untuk memasuki industri bisnis e-commerce. Mengingat untuk memasarkan Mi-3, Xiaomi hanya menggunakan jalur pemasaran melalui aplikasi chatting WeChat.Melalui kerjasama tersebut, Xiaomi hanya memerlukan waktu 9 menit 55 detik untuk menjual 150 ribu unit ponsel Mi-3. Xiaomi Mi-3 merupakan smartphoneflagship teranyar perusahaan yang kini menjadikan Hugo Barra sebagai ujung tombak perusahaan.

Pada kuartal lalu, WeChat tercatat memiliki 27 juta pengguna aktif per bulannya di luar China. Sedangkan di China sendiri, aplikasi besutan Tencent ini juga memiliki basis pengguna dalam jumlah yang layak diperhitungkan oleh para pesaing.

Sekitar sebulan sebelumnya, Xiaomi juga berhasil menjual 220 ribu unit smartphone bersamaa dengan perayaan 'Guanggun Jie' atau Hari Jomblo di China hanya dalam waktu tiga menit. Sejumlah smartphone besutan Xiaomi yang laris dalam hitungan menit seakan menunjukkan jika ponsel China juga memililiki kualitas yang layak diperhitungkan. 

Sumber: @Liputan6.com

Incoming Search Terms: Tak Sampai 10 Menit, 150 Ribu Ponsel Xiaomi Ludes di WeChat

0 comments: