Tuesday, December 4, 2012

Nokia Gandeng Mitra Lokal untuk Aplikasi

Nokia Gandeng Mitra Lokal untuk Aplikasi


Jakarta: Nokia menggandeng beberapa mitra lokal untuk meramaikan rangkaian ponsel pintarnya dengan aplikasi. Ada tiga aplikasi baru yang dimasukkan untuk Nokia Lumia terbaru seri 920 dan 820.
Ketiganya adalah aplikasi mobile untuk memesan tiket online lewat smartphone, aplikasi pemesanan taksi dan aplikasi reservasi hotel. Aplikasi Garuda Indonesia Mobile (GA Mobile) memungkinkan pengguna untuk memesan dan melakukan pembelian tiket lewat smartphone. Fasilitas pemesanannya saat ini baru tersedia untuk rute domestik saja.
Lalu ada pula aplikasi pemesanan taksi melalui aplikasi Blue Bird Group Taxi Mobile. Aplikasi ini membantu pengguna melakukan pemesanan taksi dengan mudah sehingga dapat mempermudah dan mempercepat pemesanan taksi.
"Kita bisa memesan taksi secara online, bahkan melacak posisi taksi pesanan kita sudah berada di mana. Ini karena sudah terintegrasi dengan peta Nokia", tutur Lukman Susetio, Marketing Director Nokia Indonesia di acara peluncuran Nokia Lumia 920 & 820 di The Hall, Senayan City, Selasa (04/12/2012).
Selain itu, developer lokal asal Bandung Radya Labs juga memberikan dukungannya dengan membuat aplikasi pemesanan hotel bernama "Tixify". Aplikasi ini dirancang untuk Nokia Lumia Windows Phone 8. Dengan Tixify kita bisa memesan hotel dengan mudah.
"Tixify merupakan aplikasi pertama di Indonesia dengan Windows Phone 8 untuk mencari hotel. Di sini ada lebih dari 1.000 hotel yang tersebar di 60 kota di Indonesia", ungkap Tito dari Radya Labs.
Radya Labs sendiri sampai sejauh ini sudah membuat 98 aplikasi. Salah satunya adalah Metrofy. Dengan aplikasi berbasis cloud ini menurut Tito kita bisa membuat aplikasi tanpa memerlukan keahlian IT.
Sumber:@liputan6.com
Incoming search terms:
Nokia Gandeng Mitra Lokal untuk Aplikasi,Nokia Gandeng Mitra Lokal, Nokia Gandeng Mitra Lokal untuk membuat Aplikasi, Nokia Gandeng Mitra Lokal untuk Aplikasi, Nokia Gandeng Mitra Lokal untuk, Nokia, Story Nokia, Nokia Gandeng Mitra Lokal untuk Aplikasi

0 comments: