Wednesday, January 25, 2012

Asisten "Evi", Si Pesaing "Siri"


New York: Sebuah suara "Evi" siap menjadi asisten Anda yang dapat diaktifkan pada iPhone dan Android. Tentu saja kehadirannya semakin menyemarakkan ragam teknologi bagi penggila gadget. Sebelumnya, iPhone 4S meluncurkan aplikasi "Siri" yang digunakan sebagai asisten pribadi penggunanya. 

Menurut news.com.au, Rabu (25/1), perusahaan Amerika Serikat yang berbasis pengembangan pengetahuan yang benar ini mengaku bila "Evi" adalah benar-benar aplikasi yang cerdas. 

"Evi tahu tentang satu miliar fakta yang dibangun untuk beradaptasi dengan Anda dan dunia Anda. Pertanyaan sulit yang Anda ajukan, bisa membuatnya menjadi pintar, " tulis situs perusahaan tersebut. 

Selain itu, "asisten" ini juga dapat mengubah pidato ke dalam bentuk teks sehingga pengguna bisa menikmatinya dalam dua bentuk, yaitu pendengaran dan membaca teks pidato tersebut.

Aplikasi ini juga dilaporkan bisa memahami maksud pengguna sehingga dapat memberikan jawaban semakin relevan. Tak hanya itu, Evi juga bisa menciptakan "peta kata" dengan permintaan pengguna yang paling umum. Kata atau frase yang pengguna ajukan hanya dengan menekan kata-kata di layar.

Namun, tidak seperti Siri, Evi tidak dapat menambahkan hal-hal ke kalender Anda untuk iTunes atau menghubungkan ke pengingat. Tapi pihak perusahaan mengatakan bahwa itu hanyalah masalah waktu.

Dalam laporan tersebut dikatakan, hasilnya bisa sempurna dirasakan pengguna namun itu masih terus ditingkatkan dari waktu ke waktu agar Anda semakin senang menggunakannya, meski hanya pada tahap Beta testing. (MEL)



0 comments: