Thursday, November 7, 2013

Ikon Jempol Menghilang Dari Tombol "Like" Facebook

Ikon Jempol Menghilang Dari Tombol `Like` Facebook

Liputan6.com, California : Desain antarmuka situs sosial media Facebook kini mengalami perombakan. Kehadiran tombol 'like' yang biasanya diwakili dengan ikon sebuah ibu jari atau jempol pada situs sosial media Facebook kini telah dihilangkan. Selain tombol like, Situs sosial media milik Mark Zuckerburg tersebut pun mendesain ulang tombol share miliknya.

Melalui blog resmi perusahaan, Facebook menunjukkan tombol like yang baru hanya akan memperlihatkan huruf 'f' seperti logo Facebook dalam paduan warna dasar biru dan putih. Keduanya akan disematkan berdampingan pada update terbaru di laman newsfeed pengguna.

Saat hendak menyukai suatu update terbaru, secara otomatis logo jempol akan muncul untuk menandakan Anda menyukai informasi baru tersebut. Facebook akan menghadirkan pembaruan ini secara otomatis bagi semua penggunanya dalam beberapa pekan lagi.Melalui blog resmi perusahaan, Facebook menunjukkan tombol like yang baru hanya akan memperlihatkan huruf 'f' seperti logo Facebook dalam paduan warna dasar biru dan putih. Keduanya akan disematkan berdampingan pada update terbaru di laman newsfeed pengguna.

Saat hendak menyukai suatu update terbaru, secara otomatis logo jempol akan muncul untuk menandakan Anda menyukai informasi baru tersebut. Facebook akan menghadirkan pembaruan ini secara otomatis bagi semua penggunanya dalam beberapa pekan lagi.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2010 lalu Facebook mencatat tombol like dan share telah digunakan lebih dari 22 miliar kali di lebih dari 7,5 juta website. Kedua tombol tersebut memiliki peranan penting bagi Facebook dalam meningkatkan traffic pengguna.

Meski akhir-akhir ini ramai diberitakan jika Facebook mulai ditinggalkan oleh pengguna remaja, bahkan banyak yang lebih memilih situs berbagi video Youtube ketimbang Facebook. Namun berkat kehadiran tombol like dan share, Facebook sempat mengalami pertumbuhan hingga mencapai 58,81%. 

sumber:@Liputan6.com

0 comments: