Responsive Ad

Schlumberger Donasikan E&P Software ke UI

Jakarta: Universitas Indonesia atau UI dan Schlumberger menjalin kerjasama berupa sumbangan E&P (Exploration and Production) software Schlumberger state-of-the-art Petrel™, yang akan digunakan untuk keperluan pengembangan ilmu pengetahuan dalam eksplorasi migas kepada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia (FMIPA UI) senilai 3,7 juta USD pada Rabu (4/7) di Perpustakaan Pusat UI kampus Depok.


Dalam acara penandatanganan Nota Kesepahaman ini, Wakil Rektor UI Bidang Penelitian, Pengembangan dan Kerjasama Industri, Sunardji SE., MM mengatakan "Geosciences memiliki peran penting dalam menjaga keamanan energi, terutama dalam mencari reservoir hidrokarbon di bawah permukaan. Dalam waktu dekat, UI akan membentuk Departemen Geosciences di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Inisiasi geosains departemen sudah dilakukan di Departemen Fisika pada konsentrasi Geofisika Reservoir untuk program sarjana dan pascasarjana, dimana sebagian besar alumni telah bekerja di industri minyak dan gas. Untuk itu, UI berterima kasih kepada Schlumberger atas peran mereka dalam memperkaya mahasiswa dengan keterampilan dan kontribusi terhadap peningkatan daya saing mereka dalam skala global.”

Phil Ward, Geomarket Manager Indonesia (ING) mengatakan, "Pendidikan adalah dasar membangun generasi profesional yang memiliki peran dalam mempertahankan sumber daya alam dan energi untuk membawa orang. Kami percaya bahwa pembangunan berkelanjutan dapat dicapai dengan kemitraan antara pendidikan teoritis, pelatihan profesional dan industri. Kami berharap kerjasama dengan universitas dan mahasiswa di UI membantu mereka mendapatkan pengalaman dan mengembangkan kemampuan mereka untuk kepentingan industri di Arab Saudi. "

Selain itu, sumbangan ini diikuti oleh serangkaian sumbangan teknologi yang dibuat oleh Schlumberger geologi, geofisika, petrofisika, pengeboran, dan rekayasa reservoir di FMIPA UI. Lebih lanjut Sekretaris Fakultas MIPA UI, Dr rer nat Abdul Haris mengatakan, "Ini menandai tonggak lain dalam hubungan antara UI dan Schlumberger dan kami berharap untuk kolaborasi lebih lanjut untuk kemajuan penelitian dan pengembangan dalam minyak dan gas industri dan magang mahasiswa masuk.”

Perjanjian ini terjalin sebagai bentuk komitmen UI memfasilitasi mahasiswa UI khususnya mahasiswa Geofisika melalui tindakan-pengalaman dan dukungan pengembangan keterampilan minyak masa depan dan profesional gas di Indonesia.

Post a Comment

0 Comments