Wednesday, July 18, 2012

Jasad Monalisa Ditemukan di Italia


Florence: Jasad wanita yang dikabarkan menjadi model pelukis ternama Leonardo Da Vinci ditemukan di Italia. Media Daily Mail mewartakan, Rabu (18/7), biara abad pertengahan Saint Ursula di Florence, Italia, adalah tempat pemakaman Lisa Gherardini--istri pedagang sutra kaya Florentine, Francesco del Giocondo--yang menjadi model Monalisa.
Para arkeolog pertama kali menemukan ruang bawah tanah yang mereka sebagai telah tempat peristirahatan terakhir Lisa. Tidak lama setelah penemuan itu, mereka akhirnya menemukan tengkorak wanita berukuran manusia.

Saat ini peneliti tengah mengobservasi tengkorak milik Lisa. Selanjutnya, seniman forensik akan merekonstruksi wajahnya untuk membandingkan dengan wajah Monalisa versi 500 tahun lampau yang dilukis oleh Da Vinci.
Kebanyakan sejarawan modern meyakini bahwa wanita yang digambarkan dalam Monalisa adalah Lisa del Giocondo, yang menjadi biarawati setelah kematian suaminya. Ia meninggal di biara itu pada 15 Juli 1542 saat berusia 63 tahun. Mona Lisa dikenal di Italia sebagai La Gioconda.(DES/ANS)

sumber:Liputan6.com

1 comment:

  1. wah sip gan ..

    visit follow comment ya > http://spenix-ei.blogspot.com/

    ReplyDelete