Thursday, June 28, 2012

Microsoft Beli Situs Jejaring Sosial Terkemuka di Amerika

 
Washington DC: Perusahaan teknologi Microsoft membeli situs jejaring sosial terkemuka di Amerika Serikat bernama Yammer seharga $1,2 miliar atau sekitar Rp 11 triliun.

Seperti dilansir BBC, Microsoft secara resmi mengumumkan pembelian tersebut pada Senin (25/6).

Yammer merupakan situs jejaring sosial yang spesial untuk kalangan bisnis dan korporat. Situs yang berdiri sejak 2008 ini sangat terkenal dan digandrungi para pebisnis dan perusahaan di AS, seperti Perusahaan Otomotif Ford dan Perusahaan Layanan Bisnis Deloitte.

Microsoft berharap dengan pembelian situs ini perusahaan dapat melebarkan sayap dalam pemasaran produk softwarenya.

Sebelumnya, perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates ini telah membeli situs bisnis komunikasi, Skype. Setelah itu, perusahaan yang bermarkas di Redmond, Washington DC, itu mengintegrasikan Skype dengan produk mereka. Termasuk software Office, hingga membuat keuntungan perusahaan mencapai 60 persen.

Meski diakuisisi, Yammer tidak akan mengubah bentuk layanan kepada para penggunanya. Kepala Eksekutif Yammer, David Sack menyatakan bahwa situs ini mulanya memang dirancang untuk menjadi lebih besar. Menurutnya, dengan bergabung dengan Microsoft Visi Yammer yang ingin mengubah cara kerja manusia akan terwujud. "Bergabung dengan Microsoft akan mempercepat visi itu dan memberi kita akses ke keahlian, teknologi dan sumber daya kita perlu skala dan berinovasi," katanya. (MEL)

0 comments: