Tuesday, April 3, 2012

Google Bakal Buka Toko Tablet Online


San Francisco: Google Inc berencana membuka sebuah toko online yang menjual tablet komputer secara langsung pada konsumennya. Demikian dilaporkan The Wall Street Journal, Kamis (29/3).

Reuters juga mewartakan, toko online ini akan menawarkan sejumlah tablet buatan Samsung Electronics Co dan Asustek Computer Inc yang bersistem operasi Google Android. Namun Reuters belum bisa mengonfirmasi secara langsung ke pihak Google. Dan, Google menolak untuk berkomentar.

Sebelumnya, Google ikut meluncurkan sebuah smartphone Android "Nexus One" yang secara langsung dijual ke konsumen pada 2010. Namun tokonya ditutup empat bulan kemudian karena penjualannya tidak sesuai harapan. Kini, Google bersiap membentuk toko online yang menjual smartphone Android dari para partnernya. 

Hingga saat ini Android berhasil menjadi sistem operasi nomor satu di dunia dan mengalahkan pembuat iPhone, Apple Inc. Namun, Apple masih mendominasi pasar tablet komputer layar sentuh dengan produk andalannya, iPad. Kemungkinan, Google akan menggandeng sejumlah tablet dari berbagai merek di toko online-nya. Tapi masih belum jelas kapan Google akan membuka tokonya tersebut. Ticket Event StartupAsia - 7/8 Juni 2012

0 comments: