Sunday, December 25, 2011

California: Mesin pencari raksasa Google memberikan sentuhan khusus di halamam mukanya dalam menyambut musim dingin dan Natal ini. Seperti diwartakan Newslite, Senin (19/12), layar muka seperti salju yang berjatuhan membuat monitor Anda seakan-akan tertempel salju yang membeku layaknya embun dari embusan salju. Tampilan ini menghiasi halaman Google saat digunakan.Penguna hanya perlu mengetik "let is snow" dalam mesin pencari Google. Setelah menekan tombol enter, kepingan salju akan mulai berjatuhan dari bagian atas layar Anda. Dan perlahan-lahan layar monitor mulai tertutupi salju.


Bila beku telah "dirasakan", Anda dapat menghapusnya dengan mengklik tombol kiri pada mouse sebagai pengeruk es. Atau bisa juga Anda gunakan tombol " defrost" yang muncul di tempat biru.

Pihak google mengatakan selain menggunakan browser baru, "Let it snow" juga hanya bisa berfungsi di browser yang mendukung "kanvas" di bagian kode HTML 5 yang relatif baru. " Banyak pengembang gunakan ini untuk membuat halaman web baru," ujar Juru Bicara Google di laman foxnews.com, Senin (19/12). Saat dimintai klarifikasi hal ini, pihak Google membalasnya dengan sebuah puisi.

Melalui awan, engkau harus menjadi teman
Karena itu waktu yang terbaik di tahun ini.

Halaman Anda berubah menjadi musim dingin di Wonderland
Ketika Anda mengetik dalam perintah pencarian

Anda dapat selalu defrost di jendela
Atau biarkan salju, biarkan salju, biarkan salju menetes.
Mulai sekarang, Anda sudah bisa mencobanya untuk menambah semangat Anda dalam menyambut Hari Natal yang kurang beberapa hari lagi.

Selain trik 'embun salju' , pengguna juga akan disuguhi pemandangan dalam layar halaman muka yang tampak seperti salju yang membeku, dengan tulisan "Google Happy Xmas".((foxnews.com/MEL)

0 comments: