Responsive Ad

SEA Games (Sepak Bola) - 2.407 Personel Amankan Pertandingan Indonesia-Malaysia


SEA Games (Sepak Bola) - 2.407 Personel Amankan Pertandingan Indonesia-Malaysia
Jakarta (ANTARA) - Petugas gabungan kepolisian dan pihak berwenang lainnya akan mengerahkan 2.407 personel, guna mengamankan pertandingan sepak bola U-23 babak penyisihan Grup A SEA Games 2011 antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia lawan Malaysia. 
"Kita sudah gelar Rapat Koordinasi guna mengamankan pertandingan sepak bola antara Indonesia lawan Malaysia dengan mengerahkan 2.407 personel," kata Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Agung Budi Maryoto di Jakarta, Rabu. 
Pertandingan sepak bola antara Indonesia melawanm Malaysia akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Kamis (17/11) pukul 19.00 WIB. 
Agung mengatakan petugas keamanan terdiri dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Polres setempat, TNI, kesehatan, pemadam kebakaran dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). 
Pihak Polda Metro Jaya telah mengundang Panitia Pelaksana SEA Games DKI Jakarta dan pengelola Stadion GBK, guna membahas sistem pengamanan pertandingan Indonesia lawan Malaysia, Rabu (15/11). 
Agung menyatakan petugas akan melakukan sterilisasi dan penggeledahan terhadap barang bawaan suporter tim sepakbola di sekitar lokasi pertandingan. 
Petugas melakukan sterilisasi di luar dan dan dalam stadion, serta penggeledahan di beberapa pintu masuk luar maupun pintu utama. 
Agung menyebutkan Panitia Pelaksana SEA Games DKI Jakarta 2011, memprediksikan jumlah penonton mencapai 100.000 ribu, sedangkan kapasitas stadion sebanyak 80.000 orang. 
"Panitia menyiapkan layar besar untuk penonton yang tidak mendapatkan tiket," ujar Agung. 
Agung berharap penonton yang tidak mendapatkan tiket menonton, bisa tetap menjaga ketertiban dan keamanan saat pertandingan berlangsung. 
"Mungkin masyarakat tidak akan mendapatkan tiket VVIP, karena panitia telah menyebarkan," tutur Agung. 
Agung mengimbau masyarakat pengguna kendaraan menghindari arus lalu lintas yang melewati kawasan Senayan, karena akan terjadi kepadatan.

Post a Comment

0 Comments