Thursday, July 7, 2011

Pekan Raya Jakarta memang selalu di nanti

    Jakarta merupakan Kota metropolitan, dengan beragam pernak - pernik yang ada di dalamnya. Kota Jakarta mempunyai banyak peluang dalam menarik para wisatawan, baik wisatawan asing maupun wisatawan lokal, nama Jakarta dahulu adalah Djakarta karena dulu masih menggunakan ejaan lama, dan sekarang Djakarta telah menjadi nama yang baru yaitu Jakarta. Banyak yang menarik di kota ini, mulai dari wisata alam, wisata kuliner, budaya, dan masih banyak lagi.

    Dan pada tahun ini merupakan agenda kota Jakarta untuk mengadakan Pekan raya Jakarta atau Jakarta Fair, agenda ini merupakan agenda yang rutin di lakukan  menjelang hari ulang tahun kota Jakarta. Pekan Raya Jakarta merupakan pameran tahunan terbesar di Indonesia. Kali ini merupakan Pekan Raya Jakarta yang ke 44, di mana pada tahun 1968 diadakan Pekan Raya Jakarta yang pertama kali. Agenda ini wajib diadakan setiap tahunnya oleh pemerintah Kota Jakarta karena merupakan agenda tahunan menjelang hari ulang tahun Jakarta.

   Pekan Raya Jakarta selalu ramai di kunjungi setiap tahunnya, sampai-sampai banyak kendaraan yang tidak bisa parkir di tempat-tempat parkir yang resmi, karena tidak bisa memarkir kendaraan mereka di tempat parkir yang resmi, akhirnya para pengunjung pun memarkirkan kendaraan mereka di tempat parkir yang tidak resmi, walaupun tarif yang mereka bayar sangat mahal dari pada memarkir di tempat yang resmi. Namun itu tidak mengurungkan niat para pengunjung untuk pergi ke Pekan Raya Jakarta yang diadakan satu tahun sekali itu.

    Pekan Raya Jakarta merupakan gagasan dari seorang Syamsudin Mangan dan dikenal dengan nama Haji Mangan  yang pada saat itu menjabat sebagai ketua KADIN ( kamar dagang dan industri ) . Ide tersebut beliau dapatkan dari berbagai pameran – pameran yang pernah dikunjungi oleh beliau, berkat ide beliau itu lah maka lahirlah suatu pameran dengan nama Djakarta Fair dan sekarang lebih di kenal dengan Pekan Raya Jakarta.

   Adapun tujuan dari Pekan Raya Jakarta ini adalah menyatukan beberapa pasar malam yang pada masa itu masih menyebar di sejumlah daerah di Jakarta. Di Pekan Raya Jakarta tidak hanya menjajahkan makanan khas kota Jakarta akan tetapi juga menyuguhkan beberapa konser musik selama 32 hari nonstop, selain makanan khas kota Jakarta dan menampilkan konser musik di Pekan Raya Jakarta juga menjual berbagai pernak - pernik dan masih banyak lagi yang di suguhkan oleh Pekan Raya Jakarta.


  Banyak tempat-tempat yang bagus untuk di kunjungi di Pekan Raya Jakarta, sehingga banyak pengunjung yang binggung untuk pergi melihat-lihat apa yang dijajahkan. Semua yang di pamerkan sangat menarik untuk di lihat maupun di nikmati. Makanan yang sangat populer di Pekan Raya Jakarta adalah kerak telor, makanan yang berbahan dasar telor bebek ini sangat popoler di Pekan Raya Jakarta , selain cara pembuatan yang unik untuk di lihat , rasa dari kerak telor ini pun sangat nikmat, memang merupakan sebuah kombinasi yang hebat, dari cita rasa maupun cara pembuatannya.


   Salah satu cara untuk mempromosikan Pekan Raya Jakarta adalah dengan media online, contohnya seperti Blog baik berdomain blogspot maupun yang lain, Blog bukan saja sarana untuk mempromosikan produk atau yang lainnya, Blog juga bisa untuk menampung kreatifitas yang kita miliki. Blog bisa juga sebagai tempat bertukar fikiran atau sarana diskusi di mana dari hasil diskusi itu dapat memecahkan suatu masalah, dengan cara berdiskusi banyak masalah-masalah yang mungkin tidak dimengerti oleh seseorang dapat di selesaikan dengan hasil diskusi tersebut. Dari hal-hal yang telah saya sebutkan di atas, Blog sangatlah mempunyai banyak manfaat di dalam kehidupan kita.

Nyok rame-rame ke PRJ nyok
Nyok kite main ke PRJ nyok
PRJ rame orang nye
PRJ selalu di nanti

Pantun dikit boleh kan.!!!
Pagi-pagi minum jahe
Enaknye sama roti
Siapa yang ngga datang ke PRJ
Eh.. pasti Bakalan rugi dan gigit jari







1 comment: